Ibu Bercahaya

Komunitas yang saling memberikan informasi dan tips seputar hidup bersih, higienis juga kehidupan yang berkelanjutan

Ibu Bercahaya

Adalah komunitas para Ibu yang memberikan ragam pengetahuan sekaligus mengajak orang di sekitarnya untuk mulai merubah kebiasaan, melakukan tindakan nyata dan menggunakan produk yang tidak hanya membuat rumah menjadi lebih baik tetapi sekaligus membuat lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya lebih sehat. Karena Ibu yang tahu lebih bisa memberi lebih.

Mereka adalah para ibu yang tidak hanya melakukan aktivitas rumah tangga dan menjaga agar rumah tetap dalam kondisi baik tapi juga mereka adalah orang-orang yang aktif di komunitasnya dan mau berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan masyarakat.

Misi Ibu Bercahaya

Memberikan tambahan pengetahuan kepada para Ibu dan mengajak mereka untuk menerapkan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari agar rumah dan lingkungan sekitar mereka menjadi lebih baik.

Cara gabung di Komunitas Ibu Bercahaya

Mudah kok! Yuk daftarkan diri Ibu di halaman registrasi

Apa keuntungan gabung di Komunitas Ibu Bercahaya?

  • Tambahan pengetahuan untuk perbaikan lingkungan rumah dan sekitar
  • Menjadi inspirasi masyarakat

Dan jika Anda telah menjadi KADER BERCAHAYA (Upgrade jadi Kader), Anda bisa juga

  • Tampil menjadi inspirasi di acara EatBulaga SCTV
  • Berkesempatan profilnya untuk ditampilkan di halaman depan website Ibu Bercahaya
  • Mendapat paket produk Home Care Unilever selama 1 bulan hingga 1 tahun sesuai jumlah poin yang dikumpulkan oleh ibu setiap bulannya

Bagaimana cara mendapatkan Reward?

REWARD terbagi menjadi 2, yaitu Poin dan Stamp*.
Cara mendapatkan poin di Ibu Bercahaya

AksiPoin
Setiap login ke website Ibu Bercahaya 3
Membaca 1 artikel 1
Memberi komentar 2
Tanya Jawab :
  Menjawab pertanyaan
  Bertanya
 
2
1
Share artikel 3

Untuk poin sistem Aksi Bercahaya:

AksiPoin
Upload Struk belanja Pure It 40
Upload Struk belanja Molto Ultra Sekali Bilas 30
Menanam pohon (Tree Planting) 10
Biopori 10
Pemanfaatan air tadah hujan 10

Cara mendapatkan stamp di Ibu Bercahaya
Stamp adalah bentuk apresiasi lebih dari portal Ibu Bercahaya terhadap kader Ibu Bercahaya yaitu Anda.

  • Stamp diberikan oleh admin portal Ibu Bercahaya jika admin menilai Anda memberikan postingan (pertanyaan, jawaban, komentar atau jurnal) yang berkualitas ataupun menarik.

Anggota menjadi Kader
Dengan mengajak teman Ibu untuk bergabung di Komunitas Ibu Bercahaya, berarti Ibu telah ikut menyebarkan pengetahuan untuk menjaga lingkungan kepada masyarakat. Yuk jadi kader Ibu Bercahaya dengan mendaftarkan 10 teman ibu menjadi anggota Ibu Bercahaya. Selamatkan lingkungan dan tambah poin juga.

*Syarat dan Ketentuan berlaku

4 Inspirasi Ibu Bercahaya

Untuk menuju ke Kehidupan yang berkelanjutan, IBU BERCAHAYA berpedoman pada 4 Inspirasi yang menjadi acuan setiap artikel/tips yang diberikan yakni bersih, cermat, ramah dan berdaya.


Bersih

Cermat

Ramah

Berdaya
Gaya Hidup Yang Lebih Sehat Dan Higienis

1.8 juta orang meninggal setiap tahunnya karena diare dan 90% adalah anak-anak terutama usia dibawah 5 tahun dan kebanyakan dari mereka berasal dari Negara dunia ketiga.

Karenanya peran ibu sangat besar untuk menanamkan perilaku gaya hidup sehat dan bersih kepada keluarga dan lingkungan sekitar mereka.

Menjadi Ibu Bercahaya, Anda tidak hanya diberikan info lebih akan gaya hidup sehat dan bersih tapi juga menjalankannya setiap hari dalam menjaga rumah dan aktivitas rumah tangga.

Pemahaman Penggunaan Air Dengan Optimal

PBB memperkirakan bahwa setiap orang membutuhkan 20-50 liter air per hari untuk minum dan pekerjaan harian seperti memasak dan mencuci.

Karenanya, Ibu punya pengaruh besar untuk bisa melakukan aksi hemat air dan mengajak keluarga dan lingkungan sekitar mereka untuk ikut serta.

Ibu Bercahaya tidak hanya memberikan tips tapi juga mengajak ibu-ibu untuk bisa menggunakan air secara optimal dengan melakukan Reduce (mengurangi penggunaan sumber daya alam), Reuse (memanfaatkan barang bekas yang bisa dipakai kembali) dan Recovery (Proses olah barang bekas menjadi sesuatu baru). Tiga cara ini akan membantu para Ibu dalam menghemat penggunaan air di aktivitas sehari-hari agar kita bisa terhindar dari kekurangan air di masa mendatang.

Tata Olah Barang Bekas

1 botol plastik daur ulang sama dengan menghemat energi lampu bolam 60 watt selama 3 jam.

Fakta diatas mengemukakan betapa perubahan gaya hidup meski kecil sangat berarti. Dan ibu punya pengaruh besar untuk menentukan perubahan ini.

Ibu Bercahaya mengajak ibu untuk lebih perhatiaan akan pengelolaan sampah contohnya adalah sampah rumah tangga. Dengan tips dan artikel tentang olah barang bekas di media ini, diharapkan ibu-ibu bisa membantu mewujudkan lingkungan bersih menuju kehidupan yangt berkelanjutan.

Meningkatkan Taraf Hidup

Ibu adalah sosok yang tidak hanya bisa paling tahu kondisi rumah tangga, tapi juga sosok yang mengetahui kondisi anak-anaknya.

Tema Inspirasi ini diharapkan dapat membantu ibu-ibu untuk mendapatkan informasi tentang manajemen rumah tangga lebih baik. Dari mulai mendidik, membesarkan anak-anak, menjadi ibu rumah tangga juga menjalankan peran sebagai pengatur keuangan agar keluarga mendapatkan kehidupan yang lebih baik.